Friday, November 23, 2012

Tanda Awal Tumor Otak


Gejala tumor otak sangat sulit untuk dikenali, hanya berbagai gejala yang dapat terjadi. Gejala mulai dari sakit kepala dan sakit leher, kejang dan masalah perut adalah gejala tumor otak. Gejala ini terjadi ketika tumor otak menyebabkan kerusakan pada berbagai kelompok dari sel-sel saraf, menyebabkan sinyal buatan atau kurangnya sinyal ke berbagai bagian tubuh.

Dengan tumor otak, sakit leher bisa terjadi pada waktu itu, tetapi sakit kepala berulang adalah tanda yang paling sering dari tumor otak. Tapi diagnosis bisa sulit karena kebanyakan orang memiliki sakit kepala atau migrain berulang.

Tumor otak biasanya memiliki gejala lain yang terjadi secara bersamaan. berasa muntah, pusing, tapi sekali lagi, penderita migrain yang parah dapat memiliki gejala ini juga. Terkadang sakit kepala datang saat bangun tidur, namun mereda setelah beberapa jam.

Ada gejala lainnya dari tumor otak, sakit leher disertakan Sakit kepala dan nyeri pada leher, tapi begitu juga masalah pencernaan. Muntah lebih sering terjadi pada kasus-kasus tumor sel induk di otak. Seringkali, terutama pada tahap kedua, tumor otak menyebabkan kebingungan, kehilangan kemampuan penalaran, masalah berbicara, kehilangan memori, dan gangguan konsentrasi. Tumor otak juga dapat menyebabkan korban untuk tidur lebih banyak dari biasanya. Tergantung pada lokasi tumor otak, antara empat belas dan sembilan puluh empat persen dari pasien menderita mengalami kejang. Kejang parsial yang tidak biasa, di mana, misalnya, hanya sisi kiri tubuh orang akan masuk ke kejang. Pasien juga dapat tetap sadar selama kejang parsial, mengalami sensasi kesemutan aneh dan kebingungan. Kejang umum, seperti yang sering dialami oleh penderita epilepsi, tidak sangat umum dalam kasus-kasus tumor otak.

Biasanya, gejala spesifik dan lokasi dari tumor otak akan membantu dokter mendiagnosa jenisnya. Misalnya, jika tumor adalah glioma batang otak, pasien biasanya akan tiba-tiba mengalami masalah menelan, gangguan pendengaran atau penglihatan, kesulitan berjalan, kecanggungan, muntah setelah bangun di pagi hari, dan kelumpuhan otot di satu sisi wajah.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment