Tuesday, November 13, 2012

Kanker Usus Besar Stadium 4


Setelah kanker usus mencapai tingkat stadium 4, ini adalah titik, statistik, ketika tingkat penurunan kelangsungan hidup cepat. Lima tahun tingkat kelangsungan hidup rata-rata pada tahap ini cenderung berada di sekitar 20 sampai 30 persen. Sementara angka-angka ini membuat prospek terlihat buruk, mengakhiri harapan semua tidak boleh diberhentikan dengan stadium 4 kanker usus besar. Pentingnya skrining dan deteksi dini pada saat ini adalah yang terpenting.

Jika kanker usus besar stadium 4 telah didiagnosa, ini berarti bahwa kanker kini telah terwujud di bagian lain dari tubuh. Ini hampir pasti bahwa kanker telah menyerang sistem kelenjar getah bening dan mungkin dapat ditemukan di hati, paru-paru, tulang dan bahkan otak. Bahkan pada tahap ini, masih mungkin bagi orang untuk hidup melewati masa lima tahun. Itu semua tergantung pada lokasi penyebaran kanker usus stadium 4. Namun, secara keseluruhan, perkiraan untuk stadium 4 kelangsungan hidup tidak terlalu optimis.

Bahkan sekarang, saat stadium 4 kanker usus telah didiagnosis, ada beberapa prosedur medis dan perawatan yang dapat digunakan untuk mengurangi gejala. Di daerah di mana tumor bisa diangkat, operasi dapat dilakukan untuk menghilangkan tumor. Jika operasi bukanlah suatu pilihan, kemoterapi dan terapi radiasi sering digunakan untuk membantu mengatasinya. Meskipun ada mungkin bukan 'obat' untuk stadium 4 kanker usus, dokter berusaha untuk membantu mereka yang didiagnosis untuk menjalani kehidupan mereka, jika tidak sedikit lebih lama, maka setidaknya sedikit lebih nyaman.

Pencegahan sangat penting dalam memastikan bahwa orang tidak berakhir dengan stadium 4 kanker usus besar. Ini dengan sendirinya tidak akan membuktikan 100% efektif untuk semua orang, tetapi untuk membantu menghindari kanker ini, berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan.

Mengurangi risiko. Tidak semua risiko dapat dihilangkan, adakalanya jika anda bisa mencegahnya.

- Mengubah kebiasaan gaya hidup seperti berhenti merokok
- Berhenti minum alkohol
- Diet rendah lemak dan tinggi serat
- Olah raga

Melakukan program screening. Cek up dimulai sekitar usia 50. Namun, jika risiko dianggap tinggi dalam diri seseorang, maka akan mulai skrining pada tahap awal. Baik pria maupun wanita rentan terhadap kanker usus besar, untuk itu rutin pergi ke dokter dan meminta ujian skrining setiap beberapa tahun.

Pentingnya program skrining dan pengurangan risiko disorot oleh fakta bahwa gejala kanker usus besar umumnya tidak muncul sampai tahap-tahap selanjutnya. Bentuk pertahanan terbaik dapat dilakukan dengan membuat dua hal prioritas. Dengan demikian, seseorang dapat membantu mengurangi kemungkinan terbentuknya kanker usus stadium 4.

Tahap 4 kanker usus besar sangat tidak baik dan jika didiagnosis dengan kanker ini, itu tidak berarti bahwa semua harapan hilang. Dengan perawatan dan pengobatan yang tepat, kemungkinan mengalahkan tingkat kelangsungan hidup lima tahun dapat ditingkatkan.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment