Thursday, November 1, 2012

Pengertian Penyakit Kanker Otak


Kita semua pasti sudah tahu fungsi otak dalam kehidupan manusia. Otak merupakan pusat kendali utama tubuh kita yang memonitor / menginstruksikan hal segala sesuatu dalam tubuh kita. Setiap penyakit yang mempengaruhi sistem kontrol pusat benar-benar masalah besar. Dan hal terburuk terjadi adalah kanker otak. Kanker otak adalah pengembangan tumor otak yaitu sel sel kanker tumbuh dalam jaringan otak. Ini juga bisa menjadi jinak atau ganas, yang terakhir merupakan yang benar-benar berbahaya.

Jenis kanker otak

Seperti kebanyakan jenis kanker lainnya, kanker otak juga diklasifikasikan sebagai kanker otak primer dan kanker otak sekunder. Kanker otak primer adalah salah satu yang berasal dari otak itu sendiri yaitu yang berasal dari sel-sel otak. Kanker otak sekunder adalah salah satu yang tidak berasal dari sel-sel otak tetapi malah diturunkan dari organ lain / bagian tubuh

Penyebab kanker otak

penyebab kanker otak adalah topik yang besar bagi para peneliti. Namun, kondisi genetik tertentu dan paparan terhadap radiasi kepala (seperti yang diterima selama radioterapi sebagai bagian dari pengobatan kondisi lainnya) dikenal sebagai penyebab kanker. Ada sejumlah teori lain yang terus datang berkali-kali, masing-masing menunjukkan penyebab yang mungkin berbeda dari tumor otak (salah satu yang terkenal adalah ponsel atau HP menyebabkan kanker otak). Namun, sebenarnya tidak ada teori yang sangat meyakinkan tentang apa yang menyebabkan kanker otak.

Gejala kanker otak

Beberapa gejala yang sangat umum dari kanker otak adalah :

- Sakit kepala
- Kesulitan berjalan
- Sulit berbicara
- Muntah terus menerus yang cenderung terjadi di pagi hari
- Penglihatan mata menurun
- Pendengaran terganggu
- Kesulitan menelan
- Kurangnya keseimbangan tubuh

Diagnosis dan pengobatan kanker otak

Diagnosis kanker otak akan mencakup tes yang didasarkan pada kerja sistem saraf. Jadi, pengujian indera manusia dasar seperti penglihatan, pendengaran, berbicara, kemampuan mental, refleks diambil untuk diagnosis kanker otak. Pengobatan kanker otak dilakukan melalui pembedahan, radioterapi atau kemoterapi.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment